Ketua Kadin Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Bontang

Ketua Kadin Bontang, Amriadi

BONTANG – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bontang, Amriadi mengapresiasi langkah Pemkot yang terus melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur.

Amriadi menyebut, keseriusan pemerintah Bontang di bawah kepemimpinam Basri Rase – Najirah dalam rentang waktu tiga setengah tahun telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pogram-program pembangunan yang dilaksanakan pemkot sangat efektif.

Bacaan Lainnya

“Seeperti pembuatan darinase dan penurapan sungai untuk menangani banjir, serta peningkatan infrastruktur jalan. Contohnya sekarang ini jalan di Bontang Lestari sekitar 20 Kilometer,” ungkapnya, Senin (08/07/24).

Amriadi mengatakan, pembangunan infrastruktur harus dilakukan untuk memeratakan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sebab dampak positif pembangunan infrastruktur tidak hanya dirasakan dalam jangka pendek, melainkan jangka panjang yang signifikan untuk pemerataan ekonomi.

“Kadin akan terus mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalan dan penanganan banjir, dia juga menyebutkan sejumlah proyek yang sedang dalam tahap pembangunan dikerjakan pemkot, seperti Rumah Kreasi Milenial (RKM), Kantor Bawaslu Kantor PKK, Kantor Satpol PP dan Kantor BNNK.

Dia mengapresiasi langkah Pemkot yang secara signifikan melibatkan pekerja dan pengusaha lokal dalam pelaksanaan proyek-proyek pembangunan di Kota Botang.

“Bisa dilihat pembangunan yang sudah on the track. Kolaborasi pemerintah, pengusaha dan pekerja lokal juga berjalan dengan baik,” katanya.

Mantan Ketua HIPMI Bontang itu juga menegaskan bahwa proses tender juga dilakukan secara transparan dan terbuka, dengan melibatkan semua pihak dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan untuk menjaga kepercayaan publik.

Meski begitu, kata Amriadi, Kota Bontang juga menghadapi tantangan dalam perizinan, terutama terkait kebutuhan tenaga ahli. “Pemerintah perlu mendorong pengembangan SDM agar lebih banyak tenaga ahli yang tersedia, sehingga tidak hanya bergantung pada pihak luar,” ucap Amriadi.

Dia bilang, pengembangan SDM ini penting untuk mendukung pertumbuhan industri dan konstruksi lokal. Investasi yang masuk membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

“Banyak pengusaha lokal yang terlibat dan berkontribusi pada pengembangan daerah,” tutupnya. (Red)

Pos terkait