Rakercab HIPMI Bontang, Winardi Dorong Usulan HIPMI jadi Produk Hukum

BONTANG — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Bontang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Bontang Nusantara, Minggu (04/08/2024).

Raker ini mengangkat “Kolaborasi Pengusaha Muda, Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Kota Bontang,”. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan dialog bisnis yang menghadirkan narasumber dari kalangan pengusaha sekaligus politisi, antara lain Chusnul Dhihin dan Muhammad Aswar. Sedangkan Agus Haris yang juga selaku narasumber pada kesempatan itu belum bisa hadir dikarenakan ada urusan di luar kota.

Bacaan Lainnya

Ketua BPC HIPMI Kota Bontang, Winardi, mengatakan, program HIPMI akan berorientasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendukung pembangunan di Kota Bontang. “HIPMI siap bersinergi dengan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” ungkpanya.

Di sisi lain, dia juga mengungkapkan adanya keluhan pelaku UMKM akibat antrean solar di SPBU yang berdampak kepada usaha mereka. Dirinya mendorong dan berharap agar usulan HIPMI Bontang dapat menjadi produk hukum. Baik itu berupa Perda atau Perwali asalkan terkait kebutuhan para pengusaha lokal.

“Kalau ada 10 usulan, paling tidak ada dua atau tiga bisa menjadi produk hukum. Dan jika itu terjadi, saya pikir itu kita sudah berhasil. Untuk itu kita harus lebih fokus, agar Rakercab ini bisa berdampak pada kemaslahatan bagi masyarakat Kota Bontang,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Awin juga menyampaikan lika-liku perjalanan HIPMI di Kota Bontang serta orang-orang yang berkontribusi besar terhadap perkembangan organisasi ini. Dia menegaskan bahwa HIPMI merupakan perkumpulan yang sangat demokratis. Untuk itu, dia meminta agar gagasan atau usulan mereka yang tergabung dalam organisasi ini bisa dimasukkan dalam program kerja.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, yang membuka kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya Rakercab ini. Dia menegaskan bakal mendukung penuh program HIMPI Bontang. “Tentunya kami selaku pemerintah Kota Bontang sangat mensupport sekali. Semoga berjalan lancar,” ungkap Najirah. (Red)

Pos terkait