Basri – Chusnul Pasangan Pertama Deklarasi Maju Pilkada Bontang 2024

BONTANG –  Basri Rase dan Chusnul Dhihin merupakan pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang yang pertama mendeklarasikan diri maju di Pilkada kota Bontang tahun 2024.

Pasangan ini maju melalui jalur independen usai mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Deklarasi sebagai peserta Pilkada 2024 dilaksanakan di kompleks Perumahan Halal Square, Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara, pada Minggu (11/08).

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Basri Rase merasa sangat bangga lantaran terpenuhinya syarat melalui jalur indepeden. Ia menilai hal ini menjadi kecintaan warga Kota Bontang pada pasangan Basri-Chusnul.

“Jalur individu itu berat, bagi yang tidak punya dukungan. Banyak yang ingin jalur independen tapi tidak ada dukungannya. Tapi Basri-Dihin jalur independen karna cintanya masyarakat Kota Bontang,” ujar Basri didampingi Chusnul.

Sebagai calon indpenden, Basri mengungkapkan bahwa kehadirannya bukan untuk kepentingan partai, namun hanya membawa kehendak rakyat. Ia pun yakin dapat memenangkan hati masyarakat dalam pilkada mendatang. “Saya hanya memiliki kepentingan dengan bapak ibu sekalian, karna saya diusung oleh masyarakat, bukan partai,” tegasnya di hadapan ribuan warga yang hadir.

“InshaAllah, melihat partisipasi masyarakat yang hadir dan antusiasme berbagai relawan, saya yakin dan percaya akan melanjutkan pembangunan,” lanjutnya.

Dalam pidatonya juga, Basri menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program yang sudah berjalan selama masa jabatannya. Sejumlah program prioritas seperti penanganan masalah banjir, peningkatan UMKM, pariwisata, masalah pengangguran, kesehatan serta pendidikan.

Basri juga menyinggung soal program Bimbingan Teknis (Bimtek) yang pernah diluncurkan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan masyarakat Bontang. Dia bilang, pentingnya pemerataan anggaran daerah. Sebab itu, ia menginginkan agar APBD dapat dirasakan manfaatnya oleh semua elemen masyarakat.

Di akhir pidatonya, Basri menyampaikan agar masyarakat yang mendukungnya agar tidak memperlihatkan sikap arogansi, menghimbau pendukungnya bersikap sopan dan santun. (Red)

Pos terkait