Sutomo Jabir dan Nasrullah Daftar ke KPU Bontang, Tawarkan Program Khusus untuk Atasi Pengangguran

BONTANG – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Sutomo Jabir dan Nasrulllah, secara resmi mendaftar ke KPU Bontang, Kamis (29/08/2024) siang.

Di tengah proses pendaftaran, Sutomo Jabir memaparkan beberapa program unggulan yang mereka siapkan jika terpilih dalam Pilkada Bontang 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

Salah satunya terkait persoalan pengangguran yang terbilang cukup tinggi. Sutomo Jabir menyoroti pengangguran sebagai salah satu masalah utama yang perlu ditangani. Ia menjelaskan bahwa program yang akan mereka terapkan fokus pada pemberian insentif bagi pengangguran serta pelatihan keterampilan untuk meningkatkan daya saing mereka di dunia industri dan usaha.

“Kami melihat pengangguran sebagai isu besar yang memerlukan perhatian khusus. Program kami akan menawarkan insentif sambil memberikan pelatihan keterampilan agar para penganggur dapat meningkatkan kemampuan mereka dan lebih mudah diterima di perusahaan atau bahkan memulai usaha pribadi,” ujar Sutomo.

Dengan penekanan pada keterampilan, Sutomo yakin bahwa calon tenaga kerja akan memiliki peluang yang lebih baik di pasar kerja dan dapat bersaing dengan lebih efektif. (*/red)

Pos terkait