Janji Kampanye Basri di Belimbing, Perbaikan Kesehatan dan Pendidikan, dari RSUD Berkualitas hingga Beasiswa untuk Semua

BONTANG – Kampanye dialogis kembali di laksanakan Paslon nomor urut satu, Basri Rase dan Chusnul Dhihin. Kali ini agenda kampanye di RT 40 Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Dalam pertemuan itu, Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase mengungkapkan keberhasilan pihaknya yang telah meningkatkan kapasitas dan kualitas RSUD Taman Husada Bontang menjadi Rumah sakit terakreditasi B.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan, kedepan, semua fasilitas layanan kesehatan akan di optimalkan di RSUD Taman Husada Bontang. Terakhir lanjut Basri sudah bisa melayani penyakit jantung dan Kemoterapi.

“Sekarang hampir semua fasilitas layanan spesialis penyakit sudah ada di Rumah sakit kita, kita tidak perlu lagi ke Samarinda atau luar kota, cukup berobat di Bontang, yang terbaru kita siapkan pasang ring jantung dan Kemoterapi cukup di Bontang,” ucapnya.

Di bidang sosial, Basri tak lupa menjelaskan pentingnya santunan sosial bagi manula. Manula atau Lansia yang dimaksud tentu yang sudah tidak punya keluarga alias janda atau duda.

“Tentu yang tidak punya keluarga ya,” kata Basri.
Dalam pertemuan yang berlangsung di halaman rumah warga itu, Basri juga mengatakan pentingnya memprioritaskan pendidikan. Dia bilang, perluasan beasiswa pada semua tingkatan akan digalakan Basri-Dhihin jika terpilih nanti.

“Perluasan beasiswa tuntas dari SD sampai Perguruan Tinggi akan dimaksimalkan agar mengurangi beban kebutuhan orang tua selama anak sekolah,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya sedang menyiapkan skema kendaraan bus bagi pelajar. Kesulitan orang tua untuk antar jemput dirasa bisa membantu menjadi solusi bagi orang tua.

“Busnya, Bus Listrik. Nantinya setiap Pelajar akan pakai kartu akses masuk bus, yang bukan pelajar tidak bisa masuk,” jelas Basri. (*)

Pos terkait