KPU Bontang Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan 4 Bapaslon Kepala Daerah

BONTANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan 4 bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah Kota Bontang, Rabu (04/09/2024).

Pemeriksaan dilakukan selama dua hari, 30 dan 31 Agustus 2024, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang.

Bacaan Lainnya

Dari pengumuman tersebut, semua bapaslon dinyatakan layak oleh tim yang telah ditugaskan untuk memeriksa kesehatan. 4 Bapaslon yang menjalani tes kesehatan antara lain adalah Neni Moerniaeni–Agus Haris, Basri Rase-Chusnul Dhihin, Najirah–Muhammad Aswar, dan Sutomo Jabir–Nasrullah.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Bontang, Acis Maidy Muspa, menerangkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan telah disampaikan kepada Ketua KPU Bontang oleh ketua tim dokter.

Selanjutnya, KPU juga menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan ini kepada perwakilan resmi masing-masing bapaslon.

“Semua bapaslon dinyatakan layak setelah menjalani rangkaian tes kesehatan,” ungkap Acis.

Tahapan selanjutnya penelitian persyaratan administrasi. Kemudian penetapan bapaslon sebagai peserta Pilkada yang dijadwalkan pada 22 September 2024. Diikuti pengundian dan pengumuman nomor urut sehari setelahnya, 23 September 2024. (adv)

Pos terkait