BONAFEST 2024 Jadi Berkah Bagi UMKM Bontang dalam Peringatan Ulang Tahun ke-25 Kota

BONTANG – Bontang Innovation and Creative Festival (BONAFEST) 2024 menjadi berkah bagi pelaku UMKM yang berpartisipasi di lapangan sepak bola Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan. Acara yang dimulai dari 1 hingga 5 Oktober 2024 ini digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kota Bontang yang ke-25 dan Hari Batik Nasional.

Salah satu daya tarik utama festival ini adalah bazar UMKM, yang merupakan upaya Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kota Bontang untuk memberi ruang bagi para wirausaha.

Bacaan Lainnya

Melalui kolaborasi dan pertukaran ide, diharapkan UMKM dapat meningkatkan daya saing serta kesejahteraan mereka.

UMKM memegang peranan penting dalam ekonomi masyarakat dan memiliki kontribusi yang signifikan. Meskipun usaha berskala kecil, UMKM menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya pertumbuhan ekonomi di suatu Daerah.

Salah satu pedagang di Bazar BONAFEST 2024, Eka Syam, mengungkapkan kebahagiaannya, karena mampu meningkatkan pendapatannya. Dia berharap pemerintah Kota Bontang terus memberi ruang-ruang seperti ini di masa mendatang.

“Saya merasa senang dengan hadirnya acara ini, karena mampu memberi pemasukan yang lebih. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan berulang kali ke depannya,” ujarnya.

Dengan harapan bahwa festival ini akan terus berlanjut, para pelaku UMKM merasa optimis akan masa depan usaha mereka di Kota Bontang. (adv)

Pos terkait