RSUD Taman Husada Berikan Pelayanan Prima, Pasien BPJS Mengaku Terlayani dengan Baik

Pasien RSUD Taman Husada Bontang merasa sangat puas dengan pelayanan yang ia terima selama melakukan pengobatan. (aset: ritmee)

Bontang – Pasien RSUD Taman Husada Bontang merasa sangat puas dengan pelayanan yang ia terima selama melakukan pengobatan.

Adalah Ngatbijan (51), salah seorang pasien yang rutin menemani istrinya berobat di RSUD Taman Husada, mengaku selama proses pengobatan di rumah sakit ini berjalan lancar dan mudah, dengan petugas yang ramah serta fasilitas yang semakin modern.

Meskipun seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS, kualitas pelayanan tetap optimal tanpa adanya kendala. Ngatbijan mengatakan istrinya menderita penyumbatan pembuluh darah di jantung dan dijadwalkan untuk pemasangan ring. Selama proses pengobatan Ngatbijan mengaku sangat terbantu oleh pelayanan yang ramah dan efisien dari pihak rumah sakit.

“Saya dan istri sudah lama berobat di sini, termasuk untuk penyakit jantungnya. Dari awal sampai sekarang, semua pelayanan sangat memuaskan, tidak ada kesulitan yang berarti,” kata Ngatbijan saat diwawancarai, Kamis (15/10/2024).

Menurutnya, proses pengobatan istrinya berjalan lancar tanpa hambatan. Setiap kali ada keluhan atau masalah, petugas rumah sakit selalu sigap memberikan solusi.

“Pelayanan di sini sangat ramah. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, hingga penjadwalan pemasangan ring, semua lancar tanpa ada hambatan,” jelasnya.

Istrinya menderita beberapa penyakit lain di samping masalah jantung, seperti penyakit dalam dan saraf. Namun, penanganan dari RSUD Taman Husada, menurut Ngatbijan, sudah sangat baik dan menyeluruh.

“Sebenarnya kondisi istri saya cukup parah, harus pasang tiga ring di jantung. Tapi, saya merasa tenang karena semua penanganan di rumah sakit ini bagus,” tambahnya.

Selama proses pengobatan, Ngatbijan tidak merasa ada kesulitan, terutama karena seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS.

“Alhamdulillah, semua ditanggung BPJS. Ini sangat membantu kami, terutama karena biaya pengobatan penyakit jantung tidak sedikit,” ungkapnya.

Ngatbijan sendiri lebih memilih datang langsung ke rumah sakit tanpa menggunakan aplikasi online. Baginya, datang langsung lebih mudah dan nyaman.

“Saya lebih suka langsung datang saja, tidak ribet, semua prosedurnya cepat,” katanya.

Selain itu, Ngatbijan memuji fasilitas rumah sakit yang semakin modern dan efisien. Proses pengobatan lebih praktis dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu ketika sistem di RSUD belum sebaik sekarang.

“Sekarang, dari pendaftaran hingga pengambilan obat, semuanya cepat. Ini berbeda sekali dengan dulu ketika masih banyak antrean panjang. Sekarang jauh lebih praktis,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas RSUD Taman Husada Bontang, dr. Siti Aisyatur Ridha, menjelaskan bahwa pihaknya memang terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan demi kenyamanan pasien.

“Motto kita kan melayani sepenuh hati, jadi kita ingin masyarakat Kota Bontang yang berobat di RSUD lebih terfasilitasi dengan fasilitas yang kami siapkan,” ujar dr. Ridha pada Rabu (9/10/2024). (adv)