Basri Rase-Chusnul Dhihin Luncurkan Program ‘Bontang Menyala’, Ciptakan Kota Lebih Aman dan Produktif

BONTANG – Dalam rangkaian kampanye pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, pasangan Basri Rase dan Chusnul Dhihin meluncurkan program inovatif bertajuk “Bontang Menyala”. Program ini bertujuan menerangi seluruh sudut kota, termasuk gang-gang kecil dan area publik, untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warganya.

Saat berbicara di hadapan masyarakat di posko Sekretariat P3LB, Tanjung Laut Indah, Kamis malam (3/10/2024), Basri Rase menyampaikan visi dari program ini. Ia menegaskan, pencahayaan yang baik bukan hanya soal penerangan fisik, tetapi juga tentang memberikan rasa aman bagi warga yang selama ini khawatir dengan area yang gelap dan rawan.

Bacaan Lainnya

“Bontang harus terang, agar warganya merasa lebih nyaman saat beraktivitas, khususnya di malam hari,” ujar Basri.

Lebih dari sekadar memberikan penerangan, program ini juga diharapkan mampu menghidupkan kegiatan ekonomi lokal di malam hari. Lingkungan yang terang benderang akan mendorong warga untuk lebih leluasa beraktivitas, termasuk berdagang dan menjalankan usaha kecil-kecilan. Dengan penerangan yang merata, kehidupan kota diharapkan semakin produktif, bahkan setelah matahari terbenam.

Dia menambahkan, program ini dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan dalam penerapan program “Bontang Menyala”. “Kami tidak hanya ingin menerangi kota, tapi juga menjaga agar program ini berkelanjutan dengan teknologi yang efisien,” kata Chusnul.

Salah satu warga, Irham menyambut baik ide penerangan ini karena selama ini banyak wilayah di Bontang yang masih minim cahaya. “Kalau program ini bisa terlaksana, tentu akan lebih aman, terutama bagi perempuan yang sering khawatir keluar di malam hari,” ujarnya. (*/red)

Pos terkait