Maksimalkan Penggunaan Alat C-Arm, RSUD Bontang Siap Hadirkan Dokter Spesialis Ortopedi

Guna mengoptimalkan penggunaan alat C-Arm yang telah tersedia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang akan menghadirkan dokter Ortopedi pada akhir tahun ini. (aset: ritmee)

Bontang – Guna mengoptimalkan penggunaan alat C-Arm yang telah tersedia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang akan menghadirkan dokter Ortopedi pada akhir tahun ini.

Sri Warsuni, Kepala Bidang Penunjang Medik dan Non Medik RSUD Taman Husada, menjelaskan bahwa alat C-Arm yang dimiliki rumah sakit belum dapat difungsikan secara optimal karena dokter yang meminta pengadaan alat tersebut lulus untuk melanjutkan pendidikan di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Menurut Sri, Alat ini sangat penting dalam melakukan prosedur bedah ortopedi, namun keberadaan dokter ortopedi yang kompeten adalah syarat mutlak untuk menjalankan layanan tersebut.

“Alhamdulillah, kami mengharapkan dokter ortopedi baru akan segera bergabung dengan kami di akhir tahun ini. Dokter tersebut telah lulus dan siap memberikan layanan ortopedi di RSUD Taman Husada,” ungkap Sri Warsuni saat ditemui di kantornya, Rabu (9/10/2024).

Dia menambahkan, alat C-Arm sangat vital untuk mendukung prosedur bedah ortopedi, seperti pemasangan implan dan penanganan cedera tulang. Dengan adanya dokter ortopedi yang baru, diharapkan RSUD Taman Husada dapat segera memanfaatkan alat tersebut untuk meningkatkan kualitas layanan medis kepada masyarakat.

“Tanpa adanya dokter ortopedi, alat C-Arm tidak dapat difungsikan dengan baik. Kami menyadari pentingnya alat ini dalam memberikan diagnosis dan pengobatan yang lebih akurat, sehingga kami sangat menantikan kehadiran dokter ortopedi baru,” lanjut Sri.

Selain itu, Sri juga menyampaikan komitmen rumah sakit untuk terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Keberadaan alat C-Arm dan dokter ortopedi diharapkan dapat memberikan akses lebih mudah dan cepat bagi pasien yang membutuhkan penanganan ortopedi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang maksimal, dan penambahan dokter ortopedi merupakan langkah penting dalam mewujudkan hal tersebut,” tegasnya.

Sri Warsuni berharap, dengan kehadiran dokter ortopedi baru dan alat C-Arm yang berfungsi, RSUD Taman Husada dapat menjadi rumah sakit rujukan utama bagi masyarakat Bontang dan sekitarnya dalam penanganan masalah ortopedi.

“Dengan semua persiapan ini, kami berharap dapat segera melayani pasien ortopedi dengan lebih baik dan memberikan hasil yang optimal,” tutupnya. (Adv)

Pos terkait