UMKM Bontang Raup Jutaan Rupiah di Bonafest 2024

BONTANG – Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUMPP) menutup Bontang Innovation Creative Festival 2024 (Bonafest) di Lapangan Kelurahan Tanjung Laut pada Sabtu (05/10/2024) malam.

Dalam sambutannya, Sekretaris DKUMPP, Alfrita Junain Sande, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam acara yang merayakan ulang tahun ke-25 Kota Bontang dan Hari Batik Nasional ini.

Bacaan Lainnya

Festival ini melibatkan berbagai UMKM dan menyajikan lomba, termasuk lomba selfie dengan baju batik dan lomba tari kreasi yang diikuti oleh siswa dari berbagai tingkat. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh band lokal, menarik banyak pengunjung yang berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan pelaku UMKM.

“Dari 5 hari kegiatan informasi yang kami terima omset yang didapat dari UMKM yang ikut dalam acara ini mulai dari satu juta sampai dua juta lima ratus ribu perharinya. Itu artinya, pelaku UMKM sangat menikmati fasilitasi yang diberikan pemerintah, sehingga mereka dapat mempromosikan produk mereka dengan baik,” katanya.

Alfrita juga mengapresiasi dukungan Lurah Tanjung Laut dan masyarakat setempat. Dia berharap Lapangan Tanjung Laut dapat menjadi lokasi event favorit di masa depan. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas UMKM di Bontang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah, Kelurahan Tanjung Laut, luar biasa Pak Lurah, warganya sangat mendukung kegiatan kita, dan ini yang pertama kalinya kita melaksanakan event di lapangan tanjung laut ini, mudah mudahan lapangan yang bersebelahan dengan berbas tengah dapat menjadi tempat pelaksanaan event selanjutnya,” ucap Alfrita. (adv)

Pos terkait