Anggota DPRD Kaltim Saefuddin Zuhri Beberkan Dampak Positif IKN di Kalimantan Timur

Anggota DPRD Kaltim, Saefuddin Zuhri
Anggota DPRD Kaltim, Saefuddin Zuhri

RITMEEKALTIM — Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara memberikan dampak positif bagi kemajuan wilayah di sekitarnya, khususnya Kalimantan Timur (Kaltim).

Anggota DPRD Kaltim, Saefuddin Zuhri menilai hadirnya IKN membuat lapangan kerja semakin terbuka dan produk UMKM di Kaltim juga akan semakin meningkat. Begitu pun di sektor perekonomian, dunia usaha serta pariwisata akan ikut mengalami kemajuan.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku bahwa pembangunan IKN di Kalimantan Timur sudah memberikan dampak positif. Seperti meningkatnya perekonomian di daerah dan jumlah pengangguran semakin berkurang.

“Harapan kita terhadap transfer IKN ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kaltim dan demi kemajuan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kaltim,” ujar politisi Nasdem ini, Jumat (27/10/2023).

Meski begitu, dia menjelaskan proses pembangunan IKN harus tetap menjaga lingkungan seperti hutan dan keanekaragaman hayati.

“Pemerintah juga dituntut untuk mampu mewujudkan IKN masa depan yang modern, berbudaya dan beradab serta mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa,” katanya.

Termasuk juga, lanjut Zuhri dengan dampak ekonomi masyarakat. Pemerataan ekonomi Indonesia khususnya di wilayah timur dapat dimulai dengan pembangunan IKN yang terhubung dengan kabupaten/kota di Kaltim.

‚ÄúSemoga dengan pembangunan IKN yang terkoneksi dapat mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh kabupaten kota di Kaltim,” imbuhnya.

Terakhir Anggota Komisi III, Saefuddin Zuhri DPRD Kaltim mendorong Pemda khususnya di wilayah Kaltim memperbaiki beberapa jalan strategis menuju IKN. (adv)

Pos terkait